You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nanti ke depan, nggak ada lagi jabatan wakil kepala dinas.
Jabatan wakil kepala dinas (wakadis) yang biasa terdapat di dinas besar akan dihapus dalam struktur birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang baru. .
photo doc - Beritajakarta.id

Jabatan Wakadis Akan Dihapus

Jabatan wakil kepala dinas (wakadis) yang biasa terdapat di dinas besar akan dihapus dalam struktur birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang baru. Penghapusan jabatan wakadis di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) DKI Jakarta ini merupakan salah satu dari rencana perombakan besar-besar terhadap pejabat di lingkungan Pemprov DKI.

Nanti ke depan, nggak ada lagi jabatan wakil kepala dinas. Karena Dinas PU mau kita pisah jadi Dinas PU Air dan Dinas PU Jalan. Dinas P2B dan Tata Ruang juga nggak ada wakil kepala dinas

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sejumlah dinas akan disatukan, namun ada pula satu dinas dipecah menjadi dua dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satu dinas yang akan dibagi menjadi dua yakni Dinas PU yang dipecah menjadi Dinas PU Tata Air dan Dinas PU Jalan.

“Nanti ke depan, nggak ada lagi jabatan wakil kepala dinas. Karena Dinas PU mau kita pisah jadi Dinas PU Air dan Dinas PU Jalan. Dinas P2B dan Tata Ruang juga nggak ada wakil kepala dinas. Tapi, penyatuan kedua dinas ini belum bisa kita laksanakan,” jelasnya, Rabu (27/8).

Basuki Bakal Jadikan Rudi Siahaan Staf Biasa

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI akan dirotasi di antaranya Kepala Dinas PU DKI Jakarta, Manggas Rudi Siahaan. Namun, ke depan ia menghendaki calon Kepala Dinas PU DKI yang baru merupakan sosok pejabat yang tidak pernah menghindar saat ditanya soal pekerjaan di instansi yang dipimpinnya.

"Makanya bingung mau taruh orang luar apa orang dalem. Kita kan sekarang masih cari orang dalem PU. Itu yang masalah. Yang penting jangan ngeles-ngeles melulu lah," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1136 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing